Welcome to my blog :)

rss

Rabu, 04 Januari 2017

GAGASAN PEMBENTUKAN PURNAMA COMMUNITY

Ibu Guru SMEA/SMK PURNAMA 1 SEMARANG

Assalamu'alaikum Wr. Wb, Salam sejahtera kami sampaikan kepada seluruh Alumni SMEA Purnama Semarang dimanapun berada.

Seiring dengan perkembangan Teknologi Informasi akhir-akhir ini memberikan dampak yang luar biasa pada kehidupan manusia saat ini. Salah satu dampak dari perkembangan Teknologi tersebut adanya media Sosial Facebook, Twitter dan lain sebagainya.

Dari media sosial Facebook inilah beberapa Alumni SMEA Purnama Semarang saling mencari baik teman seangkatan maupun satu Almamater. Sebut saja Mas Junet Ikr, Sumantri Always atau Mas Joko Sumantri yang sangat intens mengikuti perkembangan Group di Facebook. Namun sayangnya Group yang terbentuk sangat banyak karena hampir setiap kita yang mempunyai Account Facebook bisa membuat group. Dan ternyata group inilah yang menyulitkan kita untuk bisa menyatukan teman-teman baik satu kelas maupun satu angkatan APALAGI satu Almamater.

Group-group Alumni SMEA Purnama Semarang yang ada di Facebook :

Mari kita satukan semua Alumni di GROUP ini :

Ternyata keinginan untuk bertemu dan mengadakan reuni bukan saja tercetus melalui media Facebook, namun ternyata rekan-rekan yang juga sebagian belum punya account facebook (via darat) sudah mendahului untuk mengadakan reuni akbar meski belum bisa akbar beneran.

Untuk itulah 3 bulan sebelum bulan Agustus 2012 Mas Tugiri Gopals sudah memprakarsai di adakannya reuni akbar. Guna mengakomodir ide yang sudah ada maka di bentuklah panitia reuni 2012, penetapan tanggal (meski sempat mengalami perubahan), tempat dan biayanya. Maka di mulailah dengan mengajak Mas Parno, Sdr Bambang Budiono, Lestari dan Yuli untuk penyelenggaraan acara tersebut.

Berjalanlah proses pencarian teman-teman melalui door to door (kayak tukang antar surat ya..) memang demikian adanya lhoo.. jadi mari kita berikan penghargaan kepada teman-teman yang sudah bersusah payah hingga terselenggaranya reuni tersebut.

Selama proses pencarian itu memang banyak dukanya manakala alamat yang di tuju sudah berubah menjadi berbagai macam tempat. Seperti minimarket, perkantoran dan lain sebagainya. Sedihnya lagi jika ternyata tetangga kanan dan kiripun tidak ada yang tau kemana gerangan sang tuan rumah pergi tanpa pesan.

Namun bahagianya manakala kita bertemu dengan sang tuan rumah.. rasa duka itu berubah menjadi rasa bahagia yang tidak ternilai harganya meski kadang dengan sangat menyesal mereka ngga bisa ikut karena satu dan lain hal.

Banyak memang dari teman-teman yang mengatakan bahwa mencari teman yang sudah 20 tahun lebih tidak bertemu dan lose contact itu mudah, katanya tinggal minta data aja ke sekolah kita datangi satu persatu beres bukan.. betul memang beres .. tapi cuma sampe di situ dan kita belum kemana-mana.

Oleh sebab itu kita mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman yang sudah banyak memberi saran meski paling sedikit memberi peran, apapun itu kalian adalah bagian dari keluarga yang tengah kami cari dan coba kami satukan dalam satu wadah SEPURSEMAR COMUNITY.

Dalam rangka menindaklanjuti apa yg sudah kita bicangkan itulah kita satukan temen-temen baik yang terhubung melalui media Facebook ataupun yang baru ketemu no contactnya dalam sebuah pertemuan kecil di salah satu tempat pemancingan di kota semarang untuk saling berkenalan satu sama lain lintas angkatan.

Dari pertemuan itu maka di sepakati bahwa gagasan tersebut akan kita umumkan pada saat reuni nanti. Dan untuk sementara waktu Group SEPURSEMAR COMUNITY ini mewakili media komunikasi di facebook hingga terbentuknya kepengurusan yang rencananya akan di bentuk 3 bulan setelah reuni. Dan http://www.sepursemar.blogspot.com/ untuk sementara menjadi media penghubung dalam penyampaian pengumuman dan lain sebagainya.

Gagasan sudah terlontar, pertemuan kecil sebagai langkah awal sudah kita lakukan, reuni pembuka juga sudah kita jalankan, masih ada langkah berikutnya yaitu pembentukan kepengurusan yang nantinya wadah ini bisa menjadi media penyambung lidah antar alumni maupun dengan pihak sekolah ataupun pihak luar alumni.

Untuk itu kita mengajak kepada seluruh Alumni SMEA Purnama Semarang untuk bergabung dalam komunitas ini dengan menginformasikan kepada teman-teman yang lain yang belum bisa kita jangkau dengan media yang ada. Peran serta rekan-rekan semua sangat kami nantikan agar kelak komunitas ini benar-benar bisa terwujud seperti dengan apa yang kita harapakan.

Wassalamu'alaikum Wr, Wb. Salam Sejahtera untuk kita semua.

Di terbitkan pada 11 September 2012 di Catatan Group Face SEPURSEMAR COMMUNITY dan di tulis ulang di Blog SEPURSEMAR COMMUNITY hari ini Rabu, 4 Januari 2017